images

Abdullah Hadiri Undangan Kodim 0904/Paser untuk pembagian BLT

Tana Paser, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Paser H. Abdullah menghadiri acara penyerahan secara simbolis Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) Tahun Anggaran 2022 sejumlah 5.000 orang di Wilayah Kodim 0904/Paser, Rabu (18/5/2022) di Aula Panglima Sentik Kodim 0904/Paser.

Amanat Komandan Kodim yang dibacakan oleh Kasdim 0904/Psr Mayor Czi Edi Purwanto bahwa kegiatan penyerahan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan atau warung (BTPKLW) kepada 5.000 pedagang kaki lima sebesar Rp. 300.000 per orang secara serentak di sepuluh kecamatan wilayah Kodim 0904/Psr dengan harapan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan berdaya guna sebagai salah satu upaya yang bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat guna meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Paser.

Terkait dengan kondisi bangsa kita saat ini dan juga bangsa-bangsa lain yang mendapat ujian berupa wabah pandemi Covid-19, maka dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan diharapkan masa tersebut segera berakhir sehingga New Normal dapat diberlakukan sesuai dengan kondisi wilayah Kabupaten Paser.

“Dan saya tegaskan bahwa masyarakat yang menerima bantuan tersebut adalah belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah sesuai dengan data penerima bantuan dan sudah di input jajaran Kodim 0904/Psr dengan bukti dari NIK dan foto dengan tempat usahannya”.

H. Abdullah dalam kesempatan ini juga menyampaikan dengan adanya kenaikan harga-harga di masa sekarang ini, bantuan ini memang sangat membantu masyarakat di masa pandemi sekarang ini dan semoga bantuan-bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kodim 0904/Psr seperti ini berkelanjutan.

“Saya juga berharap bantuan ini tepat sasaran dan seperti yang sudah disampaikan tadi bahwa yang sudah pernah menerima bantuan dari instansi lain tidak dapat menerima di bantuan kali ini dan kami dari lembaga DPRD mengapresiasi prosedur pembagian bantuan langsung tunai ini yang dilaksanakan oleh Kodim 0904/Psr”. Ucapnya.

Dalam menjalankan tugas fungsi pengawasan, nanti kami akan melihat dan memantau serta menanyakan langsung kepada masyarakat kami melalui reses anggota dewan nanti terkait dengan manfaat yang sudah dirasakan oleh masyarakat melalui bantuan tunai ini.

Diakhir kegiatan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Paser juga turut menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara simbolis kepada perwakilan warga penerima bantuan tersebut.  (Agus_Humas)


TAG

Tinggalkan Komentar