images

Gelar FGD Naskah Akademik DPRD paser Gandeng Universitas Negeri Surakarta Sebelas Maret UNS dan Untag Samarinda

Tana Paser, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Paser bekerja sama dengan Universitas Negeri Surakarta (UNS) dan Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Samarinda, menggelar Focus Group Discussion (FGD) Naskah Akademik dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Penataan dan pemberdayaan PKL, Perlindungan dan Pelestarian adat istiadat Kesultanan Paser serta Penyelenggaraan Olahraga, Senin (21/11) di Ruang Serbaguna Hotel Tiara.


Diskusi ini dihadiri anggota Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) yang mana ada 3 bapemperda, dari dinas – dinas tekait, satpol PP, Bagian Hukum, Lembaga Adat Paser, Kesultanan Paser,dan perwakilan Pelaku PKL 

Dari kalangan Universitas hadir Dr. Sunny Ummul F, sebagai Kepala Pusdentaner UNS, Dr. Waluyo, Dr. yayatu. Dr Indri sebagai Tenaga Ahli dari UNS dari pihak Untag Insawati sebagai Tenaga Ahli beserta staf.


Hendrawan putra menjelaskan FGD (Focus Group Discussion) adalah sebuah teknik pengumpulan data yang umumnya dilakukan pada penelitian kualitatif dengan tujuan menemukan makna sebuah tema menurut pemahaman sebuah kelompok, yang mana “Kami ingin perda ini nanti bisa menjadi payung hukum masyarakat dan menyamakan persepsi serta mendorong agar perda inisiatif DPRD ini bisa direalisasikan dengan baik. pembahasan ini baru awal semoga secepatnya mendapatkan masukan – masukan dari berbagai belah pihak sehingga nantinya akan segera bisa diparipurnakan dan disahkan menjadi Perda tutupnya. ( Humas_Jefri)


TAG

Tinggalkan Komentar