images

Ikuti Apel Hari Santri,, Ketua DPRD Paser harapkan Para Santri nantinya bisa mengisi posisi Penting Di Pemerintahan

TANA PASER, Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi menghadiri upacara Hari Santri di Masjid Agung Nurul Falah, suasana apel berjalan dengan Lancar dan Tertib walau hujan gerimis melanda membasahi para peserta Apel,. Sabtu 22/10/2022.

Dalam kesempatan ini Mewakili Bupati Paser, Asisten Bidang Kesra Romif Erwandi membacakan Naskah Surat Keputusan dari Menteri Agama Republik Indonesia. sambutan dari Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

“Saudara-saudara santri di seluruh Tanah Air yang saya banggakan. Dalam suasana memperingati Hari Santri tanggal 22 Oktober 2022, marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, semoga rahmat, berkah, dan perlindungan-Nya senantiasa menyertai kita semua,” kata Menag Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutan yang dibacakan Asisten Bupati Paser.
Menag menyampaikan, Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri. Penetapan 22 Oktober merujuk pada tercetusnya "Resolusi Jihad" yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Resolusi Jihad ini kemudian melahirkan peristiwa heroik tanggal 10 November 1945 yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan.
Sejak ditetapkan pada tahun 2015, kita pada setiap tahunnya selalu rutin menyelenggarakan peringatan Hari Santri dengan tema yang berbeda.

“Untuk tahun 2022 ini, peringatan Hari Santri mengangkat tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan,” kata Menag.

Di kesempatan ini Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi yang juga Panglima Santri Kabupaten Paser, mengucapkan Selamat Hari Santri kepada Santri se-Indonesia pada Umum nya dan Seluruh Santri khususnya yang ada di Kabupaten Paser., dikatakannya, bahwa perayaan hari Santri ini merupakan penghormatan dan penghargaan kepada Pejuang Pejuang kita dulu yang banyak dari kalangan Ulama dan Santri. " artinya Kemerdekaan saat ini tak lepas dari Peran Serta Ulama dan Santri yang Ikut Berjuang pada waktu itu, Harapan Nya dengan Momen Hari Santri ini, kita dapat Mencetak Santri Santri yang berkualitas, Santri Boleh menjadi Apa saja seperti, Guru Agama, Ulama, PNS, Politikus, Ekonom, Polisi, TNI, dan Lain lain, bedanya kalau Santri Insya Allah Dari Pendidikannya Sudah Di bekali Akhlak Yang Mulia, ini lah Kader Kader Yang berkualitas untuk nantinya akan ikut Handil dalam Membangun Kabupaten Paser., Dalam hal ini kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah dari tahun ke tahun telah mensupport Para Santri dengan Di laksanakan nya Peringatan hari Santri, hal ini akan mendorong Semangat Mereka untuk terus berinovasi, Saya berharap Para Santri ini kedepan Dapat Mengisi Posisi Penting Di pemerintah atau Diluar Pemerintahan. Ya Support Pemerintah Diharapkan untuk bisa meningkatkan Kualitas Pendidikan Di Pesantren Pesantren yang ada di kabupaten Paser, hall ini akan terus kita Upayakan " tutup Ketua DPRD(Humas_ISMA)


TAG

Tinggalkan Komentar