images

KETUA DPRD HADIRI UPACARA HANTARU 2022

TANA PASER, – upacara peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) di lapangan Kantor Pertanahan Kabupaten Paser, Senin (26/9/2022) dihadiri oleh Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkopimda), OPD, Camat dan beberapa perwakilan penerima sertifikat tanah.

Bupati Paser memimpin upacara HANTARU 2022 ini dalam sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang Kepala Badan Pertanahan Nasional mengatakan, sejalan dengan tugas yang diberikan Presiden Republik Indonesia, mari bersama-sama melaksanakan percepatan pendaftaran tanah melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

“Penyelesaian sengketa dan konflik pertanahan dengan Reforma Agraria serta pemberantasan Mafia Tanah dan mendukung percepatan pembangunan IKN,” ujarnya. Ia menjelaskan dengan adanya program PTSL telah mendapat loncatan yang sangat signifikan yakni dalam kurun waktu 5 (lima) tahun. Capaian jumlah tanah terdaftar sebanding dengan 70 tahun sebelum program PTSL.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada perwakilan masyarakat Kabupaten Paser dan pemotongan tumpeng oleh Kepala Pertanahan Kabupaten Paser Zubaidi, diakhir acara Hendra wahyudi memberikan ucapan selamat hari agraria dan tata ruang , harmonisasi pertanahan dan tata ruang demi pembangunan berkelanjutan tutupnya.  (humasjefry)


TAG

Tinggalkan Komentar