• images

    Komisi ll DPRD Paser dengarkan aspirasi para pedagang Kandilo plaza

    TANA Paser - Komisi II DPRD Paser mengelar rapat dengar pendapat dengan Asosiasi pedagang kandilo plaza tanah Grogot, Jumat ( 24/9/2021). Rapat dipimpin oleh ketua komisi dua DPRD Paser Ikhwan Antasari beserta anggota komisi lainnya diantaranya Supian, yakirus Pawe, Abdul Azis, Sri nordianti. Rapat yang digelar di ruang rapat ponyumbolum sekretariat DPRD Paser ini, komisi dua DPRD Paser mempasilitasi pertemuan asosiasi pedagang kandilo plaza dengan pemerintah daerah, guna membahas Restribusi pasar.. Dalam keterangannya rustam selaku juru bicara para pedagang kandilo plaza, menceritakan kegelisahan - kegelisahan yang dialami para pemilik lapak di kandilo plaza berapa tahun terakhir ini.

    Katanya pedagang mengaku mengalami sepi pembeli. hal tersebut juga merupakan efek dari pandemi covid 19, menurut rustam pihaknya ingin adanya keringanan dari pemerintah berupa pembebasan retribusi selama 4 bulan kedepan, serta Penambahan waktu operasional yang biasa tutup jam 8 malam menjadi jam 10 malam. " Kami berharap ada titik terang dari rapat hari ini " ucap mantan penjual kaset duta suara yang sangat hit pada tahun 90an silam. Dalam kesempatan yang diberikan yaerus mengatakan bahwa untuk membebaskan retribusi selama empat bulan kedepan tentunya perlu kajian dan evaluasi, ," karena jika plaza diberikan, pihak pasar Senaken pun akan meminta hal yang sama, makanya perlu adanya pengkajian yang mendalam " tambah yaerus, Kepada Perindagkop kami minta tegas dan segera berbenah tentang bagaimana caranya supaya kedepannya animo masyarakat terhadap Kandilo plaza ini kembali meningkat " ujar politisi PDI Perjuangan ini, selanjutnya yaerus menyarankan kepada Para asosiasi pedagang plaza agar segera membuat legalitas terhadap perkumpulan mereka, hal ini agar tercipta badan hukum nya serta tidak semerta - Merta mewakili nama pribadi namun kelompok, saran yaerus.

    Diwaktu yang sama ikhwan Antasari menyatakan dukungannya terhadap apa yang diinginkan para pedagang di kandilo plaza agar di beri keringanan. ," Namun kami tetap ingin adanya kajian kajian agar semua sesuai dengan harapan dan tidak berat sebelah " ucap Ikhwan, pada intinya kami mendukung aspirasi teman2 yang ada di kandilo Plaza, kami dari DPRD akan merekomendasikan kepada pemerintah daerah agar dapat memberi keringanan agar nanti dapat di cermati oleh bapak Bupati, " ujar mantan Ketua DPRD Paser ini.

    Setelah rapat ini menurut Ina Rosana pihaknya dari pemerintah Daerah akan menindak lanjuti hasil dari rapat ini, " tentunya akan ada rapat internal Pemerintah Daerah terkait keinginan pedagang pedagang kandilo Plaza ini, kami meminta agar pihak pedagang kandilo plaza segera memberikan surat kepada bapak Bupati Paser, yang nantinya kami akan sama sama membahasnya dengan para OPD terkait, pungkas asisten bidang ekonomi ini.(humasisma)


    TAG

    Tinggalkan Komentar