images

KONI Paser minta tambahan Anggaran untuk Kejuprov di Berau, DPRD Paser berikan 4 pertimbangan.

Tana Paser, Komisi Gabungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Paser, bersama Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Paser beserta OPD, Menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Ruang Rapat Bapekat DPRD Paser, Senin 11 April 2022.

Rapat di pimpin Ikhwan Antasari diikuti Komisi Gabungan lainnya seperti, Basri M, Abdul Azis, Lamaludin, Budi Santoso, Hadir dalam rapat ini Ketua KONI Paser Toto Sumardiono, Kadis Disparpora Muhsin, serta para perwakilan Pengcab Paser.

Ikhwan Antasari menjelaskan, " setelah sama sama kita dengarkan dari keterangan Dari ketua KONI dan pengurus Pengcab bahwa tahun ini pada bulan November akan mengikuti kejuaraan Provinsi di Berau Kaltim, terkait hal ini kami sampaikan di tahun ini ada anggaran untuk Hibah KONI sekitar 1,5 Milyar. Namun nominal ini menurut Mereka tidak mencukupi untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi ini dan ingin mengajukan Anggaran Tambahan. makanya dari hasil pertemuan hari ini, Beberapa pertimbangan telah kita sepakati yang pertama kita Kabupaten Paser harus mengikuti Kejuprov ini, karena ini menyangkut dengan nama baik daerah kita Kabupaten Paser.

Kemudian yang kedua kami tentunya akan menyetujui apa yang menjadi usulan Koni terkait penambahan Anggaran ini. Tapi tentunya kami juga harus disajikan dengan data - data yang jelas, karena tadi teman -teman DPRD Menyampaikan bahwa saat berangkat nanti tidak semua kan, yang harus ikut,, ucap mantan Ketua DPRD ini. Namun lebih selektif mana mana cabang olahraga yang berprestasi ini tentunya yang akan kita berangkatkan, yang ketiga tentunya kami dari DPRD akan memfasilitasi dengan pihak-pihak perusahaan yang berada di kabupaten Paser agar bisa membantu dari segi pembiayaan selaku pihak ketiga, untuk mensponsori kegiatan Kejuprov ini, Artinya kita tidak serta Merta mengandalkan anggaran APBD kita saja, namun kita bisa mencari sumber sumber dana lainnya salah satunya melalui Perusahaan yang ada di kabupaten Paser, dan yang keempat intinya KONI juga harus berkomitmen untuk bisa menyajikan data apa apa saja cabang olahraga nya yang berprestasi, tadi sempat kita tanyakan malah beliau malah bertanya kepada Pengcab, semestinya KONI sebagai induk dari cabang olahraga sudah tahu pengcab mana yang berprestasi " tutup Ketua Partai Golkar Paser ini.(humasisma)


TAG

Tinggalkan Komentar