• images

    MUSRENBANG KECAMATAN TANJUNG HARAPAN

    Kecamatan Tanjung Harapan, Rabu (4/3/2020) menjadi tempat terakhir dalam menggelar acara Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Kecamatan Tahun 2020. Acara kali ini dilaksanakan di gedung Serbaguna Onro Sipullung Desa Tanjung Aru Kec. Tanjung Harapan. Pada acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Paser yang juga Legislator Dapil IV (Empat) H. Abdullah, yang pada kesempatan tersebut didaulat untuk membacakan sambutannya. Tampak juga hadir Camat Tanjung Harapan Bahrunsyah selaku Tuan Rumah pelaksanaan Musrenbang, Sekretaris BAPEDDALITBANG DR. Soraya JA,
     Perwakilan Polsek Tanjung Harapan, Perwakilan Koramil Tanjung Harapan, para Kepala OPD atau yang mewakili, Para Kades, Sekdes, Kepala KUA, Forum Ketua RT serta elemen Masyarakat Tanjung Harapan. Terdapat 137 usulan kegiatan prioritas Kecamatan menurut Perangkat Daerah untuk Kecamatan Tanjung Harapan Tahun 2021.
    Pada kesempatan ini Abdullah menyampaikan "Untuk seluruh masyarakat dan kepala desa, reses kami jangan dianggap sepele karna kalau sudah tidak termuat di rencana reses, pembahasan di dalam reses atau pembahasan di Musrenbang maka tidak ada jalan untuk memasukan usulan bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, Ini kuncinya. Saya sedikit menjelaskan karna produk kita sekarang e budgeting yang artinya penganggaran dan perencanaan kita yg sekarang itu sudah terkoneksi, sdh dilihat semua, dari kejaksaan, dari KPK. Jadi jika tidak ada usulan  dimusrenbang ini jangan berharap banyak untuk bisa diakomodir.
    Begitu pula kalau anggota mengadakan reses itu adalah bagian dari Musrenbang yaitu pokok2 pikiran yang akan digabungkan disana" ungkapnya (humasagus)
     

    TAG

    Tinggalkan Komentar