images

Paser Selatan Kembali Mencuat

Tana Paser, Gabungan Komisi DPRD Kab. Paser menggelar Rapat dengar pendapat (RDP) dengan Pemerintah daerah dan Tim Sukses pemekaran Paser Selatan (Passel), terkait Daerah Otonomi Baru (DOB), bertempat diruang Rapat Bapekat Sekretariat DPRD Kab Paser, Rabu (18/5).


RDP dipimpin Wakil Ketua DPRD Abdullah dihadiri Anggota DPRD Basri, Ikhwan Antasari, Budi Santoso, Yairus Pawe, Rahmadi, Aspiana, Hamransyah, Dian Yuniarti, Abdul Azis, M. Saleh, Hendrawan Putra dan Lamaludin. Hadir pula Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi yang mewakili Bupati Paser.


Dalam dengar pendapat ini Abdullah menyampaikan bahwa Paser Selatan ini sudah sampai ke tahap usulan daerah persiapan di Provinsi Kalimantan Timur yang tercatat melalui Surat Presiden 65 (Surpres) dengan Kab.Berau Pesisir selatan. “ Kami diperiode sebelumnya sudah hampir “Goal” tetapi ada aturan terkait Moratorium / Penundaan Sementara dan sampai waktu sekarang ini.dan kami di DPRD ni sangat berharap Kebijakan Pemerintah Pusat terkait Pembukaan Moratorium akan segera dilanjutkan.


Ketua Umum Tim Sukses pemekaran Paser Selatan Arbain noor menambahkan bahwa didaerah Papua baru saja disahkan menjadi Daerah otonomi Baru, atas dasar itulah kami bersurat ke DPRD untuk sama – sama memperjuangkan kembali apa yang sudah dilakukan untuk pemekaran Paser selatan,mengingat daerah kita juga salah satu penyangga IKN ujarnya.


Arbain juga berharap apa yang di inginkan masyarakat Passel nantinya bisa didorong dan disampaikan ke DPR RI untuk bisa mengawal karena ini sudah cukup lama dan sudah tercatat melalui Surat Presiden.


Legislator dari PDI Perjuangan Yairus Pawe menambahkan setidaknya kita akan koordinasi ke DPR RI terkait Pemekaran DOB Paser Selatan juga ke Kementrian Dalam Negeri dalam hal ini Ditjen Otda dan kami di DPRD ini juga minta dukungan penuh dengan Pemeritah daerah dan khususnya Tim dari Pemekaran Juga bisa bersama – sama mengawal tutupnya.(Jefri_Humas)


TAG

Tinggalkan Komentar