ANGGOTA DPRD PASER BIMTEK STRATEGI SUKSES PEMILU 2024

  • Admin Humas DPRD Paser
  • 25 February 2023
  • 122 Views
ANGGOTA DPRD PASER BIMTEK STRATEGI SUKSES PEMILU 2024

25 FEBRUARI 2023 

Jakarta- DPRD Paser melaksanakan Bimtek (Bimbingan Teknis) selama empat hari dari tanggal 23 sampai 26 Februari 2023 bekerja sama dengan Universitas Krisnadwipayana Jakarta dengan tema “Strategi Sukses Pemilu 2024 Ditinjau Dari Perspektif Komunikasi Politik Dan Regulasi Pelaksanaan Pemilu 2024”.

Bimtek diikuti unsur DPRD Paser dibuka  Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi bertempatbdi Hotel Orchardz Jakarta Pusat, Kamis (23/02/2023) dan hadir Direktur LPM UNKRIS Jakarta Dr Susetya Herawati.

Ketua DPRD Hendra Wahyudi dalam  sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pihak Universitas Krisnadwipayana Jakarta melalui Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPM) UNKRIS yang telah bekerjasama dalam rangka Peningkatan Kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD Paser.

Lalu Hendra berharap Universitas Krisnadwipayana Jakarta dapat menjadi Mitra Pemerintah Kabupaten Paser dan dapat berkontribusi secara berkelanjutan dalam beberapa hal dalam rangka mendorong kemajuan  Kabupaten Paser.

Menurut Hendra,  sebagaimana amanat UU Nomor 2 Tahun 2011 menyebutkan bahwa Partai Politik sebagai Pilar Demokrasi di Indonesia. Sehingga dengan demikian keberadaan Anggota DPRD yang merupakan representasi dari keterwakilan Partai Politik merupakan wujud menjaga demokrasi di Indonesia.

"Tahun 2023 disebut sebagai tahun politik dan tentu seluruh partai politik akan bekerja keras dan memaksimalkan segala daya upaya untuk lolos diambang batas parlemen.  Sebagaimana kita ketahui bahwa  sejak 1 Agustus 2022 tahun lalu sudah dimulai tahapan & Jadwal Pemilu Legislatif Tahun 2024 hingga nanti akan sampai puncaknya pada 14 Februari 2024 yakni Pemungutan Suara,” kata Hendra.

Tentunya lanjut Hendra dalam menghadapi rangkaian tahapan pemilu legislatif yang begitu panjang perlu adanya wawasan dan pemahaman yang mendalam bagi kami Pimpinan & Anggota DPRD Paser sehingga bisa mengikuti tahapan dan Jadwal Pemilu legislatif tahun 2024 dengan baik.

“Melalui Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pimpinan & Anggota DPRD kali ini, kami berharap mendapatkan wawasan dan penjelasan dari para nara sumber yang berkompeten dibidangnya, baik  terkait  penyelenggaraan Pemilu Legislatif Tahun 2024 dan beberapa regulasi yang memiliki keterkaitan dengan agenda tersebut", ujar Hendra mengakhiri sambutannya.(humas dprd)

 

Related Posts