images

Haul Syarif Hamid bin Ahmad Assegaf ke – 148 di Paser Belengkong

TANA PASER, – Wakil Ketua DPRD Paser Fadli Imawan, menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW dan haul Syarif Hamid bin Ahmad Assegaf ke – 148 di Makam keluarga besar Syarif Hamid bin Ahmad Assegaf Pasir Belengkong, Minggu (6/11/2022)

Maulid Nabi Muhammad SAW dan haul Syarif Hamid bin Ahmad Assegaf ke – 148 dihadiri juga oleh Bupati Paser unsur Forkopimda Paser, Kepala Kemenag Paser Maslekhan, para Habaib, Alim Ulama serta Tokoh Masyarakat dari berbagai Elemen.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan sekaligus sebagai sarana silaturahmi keluarga besar Pangeran Syarif Hamid bin Ahmad Assegaf

Pangeran Syarif Hamid yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah, dipanggil sang paman untuk berdakwah di Kesultanan Sadurengas dan ia dipilih sebagai juara sultan dan menjadi pimpinan syiar Islam di Kabupaten Paser, hingga akhirnya meninggal dan dimakamkan di Pasir Belengkong.

Kehadiran KH Asmuni atau dikenal dengan Guru Danau dari Amuntai, Kalimantan Selatan mampu menyedot animo jemaah, santri dari sejumlah pesantren, dan kelompok pengajian di Kabupaten Paser. Ada pula yang datang dari PPU, Balikpapan, Samarinda, dan jumlah kabupaten/kota di Kalsel.

Wakil Ketua DPRD Paser Fadli Imawan Memang selalu terlibat di setiap Acara Keagamaan, dan beliau juga rutin Mengikuti Pengajian Pengajian, " ya kami sangat senang Bisa kumpul sama Para Habaib, para Ulama dan Masyarakat Kabupaten Paser serta Luar, kita lihat bersama di sekitar acara banyak masyarakat yang berjualan. tentunya ini berpengaruh terhadap perekonomian warga setempat, ini merupakan kawasan Wisata Religi Andalan Di Kabupaten Paser, kepada Dinas Yang terkait agar selalu memperhatikan, karena Jamaah yang hadir kemarin luar biasa dan ini rutin setiap tahun" ucap Fadli. (Humas_ISMA)


TAG

Tinggalkan Komentar